Sukses

3 Jembatan Penyeberangan di Jalan Sudirman Dibongkar Hari Ini

Imam mengatakan, untuk desain JPO GBK akan berbeda bila dibandingkan dengan Polda Metro Jaya dan Bundaran Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam Adi Nugraha mengatakan hari ini pihaknya berencana merevitalisasi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Dia menyebut ketiga JPO tersebut yakni Gelora Bung Karno (GBK), Bundaran Senayan dan Polda Metro Jaya. Revitalisasi tersebut direncanakan rampung pada akhir Desember 2018.

"Betul, hari ini revitalisasi tiga JPO di Sudirman sudah dimulai," kata Imam saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018.

Dia menyebut saat ini JPO Polda Metro Jaya dalam posisi terputus atau buntung. Sehingga nantinya akan diperbaiki pula agar kembali utuh.

Ketiga JPO tersebut, kata Imam akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan, salah satunya lift untuk mempermudah kaum disabilitas. Akan tetapi, dia menyebut untuk desain JPO GBK akan berbeda bila dibandingkan dengan Polda Metro Jaya dan Bundaran Senayan.

"Design yang ikonik, beda dari JPO lain, CCTV dan tata pencahayaan," ucapanya.

Selanjutnya, Imam mengatakan selama revitalisasi, Halte Transjakarta Polda Metro Jaya dan Bundaran Senayan akan ditutup sementara.

"Khusus Halte Transjakarta GBK tetep beroperasi seperti biasa," jelas Imam.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.