Sukses

Republik Seychelles Dukung Perikanan Berkelanjutan Lewat Blue Bond

Republik Seychelles rilis Blue Bond di acara Our Ocean Conference 2018. Hal ini demi mendukung proyek kelautan dan perikanan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Negara peserta Our Ocean Conference 2018, Republik Seychelles meluncurkan Blue Bond. Blue Bond merupakan instrumen finansial yang didesain untuk mendukung berbagai proyek kelautan dan perikanan berkelanjutan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/11/2018), peluncuran disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Seychelles Vincent Meriton di Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua.

Blue Bond merupakan instrumen keuangan yang menggalang dana US$ 15 juta atau setara dengan Rp 228 miliar dari sejumlah investor internasional. Bank dunia juga turut membantu mengembangkan instrumen tersebut.

Sumber daya alam laut merupakan hal penting bagi pertumbuhan ekonomi Seychelles yang merupakan negara kepulauan.  

"Kami mengharapkan struktur dan formula baru serta rekan baru agar bisa mendanai agenda Blue Economy," ujar Wakil Presiden Republik Seychelles Vincent Meriton.  

Seychelles adalah negara kepulauan yang terdiri dari 115 pulau granit dan koral. Sebagai salah satu hot spot biodiversitas, Seychelles menyeimbangkan kebutuhan untuk meningkatkan perekonomian dan melindungi sumber daya alam.  (Karlina Sintia Dewi)