Sukses

Karyawan Lion Air Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Ribuan karyawan Lion Air di LOC Selapanjang Neglasari Kota Tangerang dan seluruh perwakilan kantor lainnya menggelar salat gaib berjamaah.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan karyawan Lion Air di LOC Selapanjang Neglasari Kota Tangerang dan seluruh perwakilan kantor lainnya menggelar salat gaib berjamaah.

Seperti yang terpantau di kantor LOC Selapanjang, sesudah salat gaib, ratusan karyawan yang terdiri dari bagian teknisi, pramugari dan bagian lainnya itu, membaca Surat Yasin.

Tangis haru pun tak terbendung ketika ayat pertama surat ke 36 dalam Alquran dibacakan.

Lantunan berjamaah surat tersebut terdengar senada. Tidak ada lagi suara getar menahan tangis, mereka tampak tegar sembari sesekali menyeka air mata yang mengalir di pipi.

Kesedihan diutarakan Nisa, salah seorang pegawai Lion Air yang ikut dalam salat gaib dan pengajian. Dia mengatakan, dua orang temannya menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Mereka suami-istri. istrinya itu teman dekat saya dari kecil. Sedihnya lagi, saya baru tahu kepastian nasib keduanya hari ini," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Belum lagi dia teringat bila temannya itu sempat meneleponnya sebelum terbang.

"Dia telepon saya cuma bilang 'Gue mau ke Pangkalpinang, titip anak gue ya', " ungkap dia.

Ternyata pesan itu adalah pesan terakhir untuk Nisa. Meski begitu, Nisa masih berharap bila ada kabar baik tentang keberadaan teman dari kecilnya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa untuk Kemudahan Tim Pencarian

Pelaksana Tugas Direktur Teknis Lion Air Muhammad Rusli mengatakan, salat gaib dan doa bersama ratusan karyawan ini dimaksudkan agar adanya kemudahan yang diberikan Allah dalam pencarian ini.

"Juga kepada keluarga yang menunggu kabar, agar tetap selalu diberi kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya ratusan pegawai yang berada di LOC saja, melainkan juga yang berada di kantor pusat Telaga Bestari Balaraja, Jakarta, Batam dan kantor-kantor Lion Air.

"Serempak di kantor-kantor Lion, total ribuan pegawai," ujarnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.