Sukses

Tim SAR Berhasil Deteksi Logam Diduga Badan Pesawat Lion Air

Pencarianbadan Lion Air difokuskan pada koordinat yang telah ditentukan dengan mengerahkan sejumlah kapal dan robot yang memiliki kemampuan pencarian di bawah permukaan air.

Patroli Indosiar, Karawang - Tim SAR gabungan berhasil mendeteksi sebuah logam di bawah perairan Tanjung Karawang, yang diduga merupakan badan Pesawat Lion Air JT 610. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (31/10/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertolak ke pos utama tim SAR gabungan di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk meninjau langsung proses pencarian.

Pencarian Lion Air dianggapnya mulai menemukan titik terang. Tim Basarnas mulai mendeteksi sebuah logam di bawah perairan Tanjung Karawang.

Pencarian difokuskan pada koordinat yang telah ditentukan dengan mengerahkan sejumlah kapal dan robot yang memiliki kemampuan pencarian di bawah permukaan air, termasuk dengan teknologi Multi Beam Echo Sounder (MBES). Alat tersebut memancarkan sinyal yang akan menangkap material khusus yang berada di dasar laut.  

Marsekal Hadi Tjahjanto berharap pencarian bodi pesawat membuahkan hasil karena sebagian besar korban diduga masih berada di dalam badan pesawat.  

"Pagi ini kita dapat titik terang bagian yang diduga berasal dari Lion Air JT 610, Sudah ditentukan kood. tapi belum dipastikan. Untuk itu, KRI fokus satu titik itu,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto. (Karlina Sintia Dewi)