Sukses

Basarnas: Jumlah Korban Lion Air Jatuh Baru 10 Orang

Untuk pencarian badan pesawat Lion Air, Basarnas menggunakan alat multi bim eco sounder dan mengerahkan sedikitnya 60 penyelam profesional

Patroli, Karawang - Pencarian korban dan tubuh pesawat Lion Air JT 610 yang sempat terhenti, hari ini kembali dilanjutkan Basarnas, Polri, TNI, dan sejumlah relawan. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (30/10/2018), Basarnas mengonfirmasi, sampai Senin malam, jumlah korban yang ditemukan baru 10 orang.

Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Basarnas bersama TNI dan Polri langsung bersinergi melanjutkan pencarian tubuh pesawat dan korban.

Untuk pencarian badan pesawat Lion Air, Basarnas menggunakan alat multi bim eco sounder dan mengerahkan sedikitnya 60 penyelam profesional dari TNI-Polri.

Sebelumnya, tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jokowi langsunhg menemui para keluarga korban di Crisis Center. Setelah itu dia memimpin rapat bersama Basarnas dan sejumlah pejabat dari instansi terkai. 

Hal itu dilakukan Jokowi untuk penanganan atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Senin pagi, 29 Oktober 2018. Presiden memerintahkan, pencarian tubuh pesawat dan penanganan para korban harus dilakukan cepat dan tuntas. (Muhammas Gustirha Yunas)