Sukses

41 Kartu Identitas Diduga Milik Penumpang Lion Air Ditemukan di Perairan Karawang

Bangkai pesawat Lion Air JT-610 hingga Senin malam belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian dari permukaan dan penyelaman yang dilakukan tim SAR seharian masih nihil.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) berhasil menemukan sejumlah kartu identitas yang diduga milik korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairang Karawang, Jawa Barat.

Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyatakan, selain serpihan dan barang milik penumpang Lion Air, tim juga menemukan 41 kartu identitas yang diduga milik penumpang. Kartu identitas tersebut berupa KTP elektronik hingga SIM A maupun C.

"Nama-nama korban dari kartu identitas yang ditemukan di lokasi tenggelam sampai saat ini 41 identitas," ucap Joshua Banjrnahor, Senin (29/10/2018).

Joshua mengatakan, pencarian di atas permukaan laut akan dilakukan selama 24 jam. Penyelaman dilanjutkan pada Selasa (30/10/2018) pagi ini.

Sementara itu bangkai pesawat Lion Air JT-610 hingga malam belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian dari permukaan dan penyelaman yang dilakukan tim SAR seharian masih nihil.

Namun, Kabasarnas Marsdya TNI Syaugi telah memerintahkan untuk terus melaksanakan operasi SAR 24 jam mencari Lion Air yang hilang.

"Kita all out, kami memgerahkan segala daya upaya untuk mencari dimana posisi pesawat," tegas Kabasarnas melalui Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryoaji saat konferensi pers di Kantor Pusat Basarnas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Lampu Darurat

Untuk peralatan, Basarnas mengerahkan peralatan deteksi bawah laut seperti Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) dan Multybeem Echhosounder yang diharapkan dapat menemukan bangkai pesawat di dasar laut berkedalaman 30 - 35 meter itu.

Selain itu, Basarnas juga mengerahkan lampu darurat untuk penerangan di kapal-kapal yang melaksanakan pencarian.

"Pencarian terus kami lakukan, kecuali penyelaman kita hentikan. Untuk kekuatan personel, tim SAR kita rooling dan kita kendalikan dari Posko Basarnas Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok," terangnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.