Sukses

Top 3 News: Lion Air Sempat Mendarat Darurat di Halim dan Karawang?

Top 3 news, 13 menit setelah lepas landas atau sekitar pukul 06.33 WIB, Lion Air sempat lepas kontak dengan Air Traffic Control (ATC).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, penerbangan Tanah Air berduka. Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi, (29/10/2018). Dengan rute Jakarta-Tanjungpinang, pesawat tercatat membawa 189 penumpang.

13 menit setelah lepas landas atau sekitar pukul 06.33 WIB, si burung besi sempat lepas kontak dengan Air Traffic Control (ATC). 

Tersiar pula kabar bahwa pesawat sempat mendarat darurat di Halim dan Karawang sebelum jatuh. Terkait info tersebut, Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait masih mencari kebenarannya. 

Sementara itu, sebuah foto lafaz Allah disertai lambang cinta viral di media sosial. Foto tersebut diunggah oleh salah satu pramugari Pesawat Lion Air JT 610 di akun Facebooknya. 

Banyak yang menduga, foto Citra Novita Anggelia Putri tersebut sebagai isyarat tanda perpisahannya.

Sebelum menjadi awak kabin Lion Air, Citra Novita Anggelia Putri tercatat sebagai alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 29 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lion Air Cek Info Pesawat Hilang Kontak Mendarat Darurat di Halim dan Karawang

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 dilaporkan hilang kontak usai lepas landas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (29/10/2018). Pesawat tersebut sedianya akan mendarat di Pangkal Pinang.

Pihak Lion Air juga tengah menelusuri informasi yang menyebutkan pesawat tersebut mendarat darurat di Halim dan Karawang.

"Masih simpang siur, ada yang bilang mendarat di Halim, ada yang bilang di Karawang. Kami lagi cek ke lokasi," ungkap Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lafaz Allah Jadi Foto Terakhir Pramugari Korban Lion Air JT 610 Jatuh

Citra Novita Anggelia Putri menjadi salah satu dari 189 korban Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Tanjung Karawang. Belakangan diketahui, Citra merupakan salah satu pramugari Lion Air.

Pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat hilang kontak pada pukul 06.20 WIB usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/10/2018).

Sebelum Lion Air jatuh, sang pramugari sempat mengunggah foto di akun Facebooknya. Dalam postingan terakhirnya pada 8 April 2018, Citra tampak mengunggah foto bandara dengan pesawat Lion Air. Dia juga membubuhkan lafaz Allah disertai lambang cinta.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Berita Terkini Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang

Sebelum jatuh, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06.33 WIB, Senin (29/10/2018).

Pesawat membawa total 189 orang. Terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi, 2 pilot dan 6 awak kabin.

Basarnas masih melakukan pencarian lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.