Sukses

Pesawat Lion Air yang Jatuh Hilang Kontak Pukul 06.33 WIB

Pesawat Lion Air terakhir kali melakukan kontak dengan ATC sesaat setelah lepas landas dan terpantau berada di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Patroli, Jakarta - Berdasarkan informasi yang didapat, Pesawat Lion Air JT 610 take off dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 06.20 WIB dan dijadwal mendarat di Pangkalpinang, pukul 07.20 WIB. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (29/10/2018), penerbangan pesawat ini dipimpin Kapten Pilot B. Suneja didampingi Coo Pilot Harvino dan lima orang pramugari. Mereka adalah Shintia Melina, Citra Novita Anggelia Putri, Alfiani Hidayatul Solikah, Fita Damayanti Simarmata, dan Mery Yulianda.

Pesawat Lion Air JT 610 jenis Boeing 737-800 ini dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 6.33 menit WIB. Pesawat terakhir kali melakukan kontak dengan Air Traffi Controil (ATC) sesaat setelah lepas landas dan terpantau berada di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pihak Basarnas telah memastikan pesawat ini jatuh di perairan Karawang. Data dari pihak KNKT, jumlah penumpang sebanyak 189 orang. Terkait ini, Basarnas dan KNKT memberi keterangan kepada media di Jakarta. (Rio Audhitama Sihombing)