Sukses

Jokowi Kenalkan Salam Jempol di Rakernas TKN di Surabaya

Rakernas juga dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta pimpinan parpol pendukung lainnya serta ketua tim sukses Erick Thohir.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada ribuan relawan tim kampanye nasional (TKN) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (29/10/2018), selain pasangan nomor urut 01 ini, Rakernas juga dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta pimpinan parpol pendukung lainnya serta ketua tim sukses Erick Thohir.

Di depan ribuan relawan, Jokowi memperkenalkan salam jempol sebagai simbol kampanye baru mereka. Selain menandakan angka satu, salam jempol memiliki arti tekad kemauan dan kegigihan.

"Jempol itu memaknakan baik, satu, Indonesia maju dan ini untuk rakyat," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristianto.

Di Jakarta, relawan Doa untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau Dojo Amin menggelar deklarasi dukungan di sebuah kafe, Minggu petang. Isu SARA, hoaks, dan ujaran kebencian menjadi perhatian serius selama masa kampanye pemilu dan pilpres 2019.

"Masa depan bangsa ini akan hancur kalau hoaks ini terus berkembang, ini harus pelan-pelan, harus kita sirami dengan kesejukan dan kebenaran," ujar Ketua Umum Dojo Amin Benny Pasaribu.

Acara ditutup doa bersama lintas agama yang dibawakan oleh empat pemuka agama sekaligus sebagai simbol kesatuan relawan dalam perbedaan. (Muhammad Gustirha Yunas)