Sukses

Protes Warga Tuban di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Aksi ini sebagai bentuk protes pemuda menjelang penilaian Adipura menyusul janji pemerintah daerah setempat yang ingin menormalisasi sungai.

Fokus, Tuban - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, sebanyak 20 pemuda di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar aksi menggantung sampah di atas Jembatan Sungai Mangunjoyo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (29/10/2018), aksi ini sebagai bentuk protes pemuda menjelang penilaian adipura menyusul janji pemerintah daerah setempat yang ingin menormalisasi sungai dan mengeruk sampah tidak kunjung terlaksana sejak tahun 2015 lalu.

Mereka berharap pemerintah daerah segera melaksanakan janjinya karena upaya pembersihan yang dilakukan warga setiap hari Minggu tidak banyak membuahkan hasil. Padahal, sungai ini hanya berjarak satu kiometer dari kantor pusat pemerintahan daerah.

Usai menggelar aksi gantung sampah, para pemuda menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sungai Mangunjoyo. Acara dilanjutkan dengan bersih-bersih sampah di sungai. (Rio Audhitama Sihombing)Â