Sukses

Wakil PM Malaysia Ingin Tingkatkan Kerja Sama dengan Indonesia

Tokoh reformasi Malaysia itu menjelaskan saat memberikan kuliah umum di hadapan para mahasiswa Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berjanji meningkatkan kerja sama Indonesia dan Malaysia dalam berbagai bidang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (29/10/2018), tokoh reformasi Malaysia itu menjelaskan saat memberikan kuliah umum di hadapan para mahasiswa Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Dalam pemaparannya, Anwar yang pernah dipenjara selama 10 tahun oleh lawan politiknya itu menyampaikan pujiannya kepada Sumatera Barat yang telah melahirkan tokoh-tokoh nasional.

Suami dari Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail ini juga menyebut ingin meningkatkan kerja sama antara Negeri Sembilan Malaysia dengan Sumatera Barat, khususnya di bidang pendidikan dan sastra budaya.

Senin ini, Anwar Ibrahim akan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Padang.

Sebelumnya, dalam pemilihan umum Malaysia 2018, koalisi partai keadilan yang dipimpin Anwar Ibrahim dan istrinya Wan Azizah memenangi pemilu Malaysia bersama koalisi pakatan harapan yang membawa Mahatir Mohamad kembali menjadi perdana menteri Malaysia. Koalisi pakatan harapan berhasil mengalahkan koalisi barisan nasional yang telah berpuluh tahun memimpin Malaysia. (Muhammad Gustirha Yunas)