Sukses

Kala Anak-Anak Kampung Pengupas Kerang Gelar Pameran Fotografi

Sebanyak 33 anak yang tergabung dalam Kelas Jurnalis Cilik mengadakan pameran foto di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 33 anak yang tergabung dalam Kelas Jurnalis Cilik mengadakan pameran foto di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Pameran itu merupakan tugas akhir dari rangkaian pendidikan yang sudah berlangsung selama empat bulan.

“Anak-anak di sini sebelumnya mengikuti pelatihan setiap minggu selama empat bulan tentang cara memproduksi foto, pesertanya mulai dari siswa SD sampai pelajar SMP,” ujar Ilyas Syamsudin selaku ketua pelaksana, Minggu (28/10/2018).

Pada pelatihan itu anak-anak belajar untuk memahami teknik dasar foto jurnalistik dan juga berbagai etika yang harus dijalani para pencari berita atau jurnalis. “Selain teknik, juga belajar etika. Biar anak-anak ini juga tahu dan memahami tugasnya,” ujar Ilyas.

Apresiasi kepada anak-anak turut datang dari Ketua Yayasan Permai, Sony Kusumo, pada acara itu dirinya membeli dua foto hasil karya anak-anak. “Iya tadi ada dua foto yang akan saya bawa pulang, portrait anak-anak saat kumpul di kampung mereka,” ujar Sony Kusumo.

Selain itu, Sony Kusumo juga akan mengajak 33 anak-anak beserta pendampingnya untuk nonton film Impian 1000 Pulau. “ Momentumnya pas, ada film bagus tentang anak-anak pesisir semoga bisa jadi inspirasi mereka,” lanjut Sony Kusumo.

Kelas Jurnalis Cilik sendiri diadakan pada tahun ini. Ada sebanyak 109 foto yang dipamerkan pada puncak acara pameran. Rencananya Kelas Jurnalis Cilik juga akan diadakan di berbagai lokasi untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.