Sukses

Top 3 News: WIL hingga Utang Narkoba Dibalik Pembunuhan Satu Keluarga

Top 3 News, munculnya wanita idaman lain (WIL) di tengah-tengah pasangan FR (45) dan istrinya MG (42) diduga menjadi awal masalah hingga berujung pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News, prahara rumah tangga menjadi pemicu FR (45), seorang suami di Palembang, Sumatera Selatan, tega menghabisi nyawa keluarganya. Sang istri dan dua anaknya ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tembak di bagian wajah dan kepala.

Setelah itu, dia menghabisi nyawanya dengan menembak pelipisnya dengan senjata rakitan. Sebelum menembakkan diri, FR meninggalkan pesan terakhirnya. 

"Aku sudah sangat lelah, maafkan aku. Aku sangat sayang dengan anak dan istriku, Choky dan Snowy. Aku tidak sanggup meninggalkan mereka di dunia ini," tulisnya.

Sementara itu, pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh sejumlah oknum Banser juga banyak menyita perhatian. Salah satunya dari Adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang itu bahkan memberi pernyataan sikapnya terkait aksi tersebut. Salah satunya meminta polisi untuk menindaklanjuti proses hukum secara tuntas terhadap peristiwa pembakaran bendera HTI di Hari Santri Nasional.

Tarif Tol Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) yang kini digratiskan tak luput jadi sorotan.  Dari atas truk tronton, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menggratiskan tol jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Sabtu (27/10/2018).

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 27 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fakta Pilu Pembunuhan 4 Keluarga yang Bikin Merinding

Belum lama ini, peristiwa berdarah menggegerkan Tanah Air. Empat keluarga di wilayah Palembang, Deli Serdang, Makassar, dan Samosir ditemukan tewas mengenaskan. Ada yang ditembak, dibakar atau terkena sabetan senjata tajam.

Sejumlah fakta pun berhasil dikuak polisi. Dari soal terlilit utang narkoba, dugaan adanya wanita idaman lain, hingga masalah ekonomi.

Munculnya orang ketiga atau wanita idaman lain (WIL) di tengah-tengah pasangan FR (45) dan istrinya MG (42) diduga menjadi awal masalah hingga berujung pada pembunuhan.

Diduga, MG ingin meminta cerai, karena beberapa kali suaminya ketahuan berhubungan dengan WIL. Namun, FR bersikeras mempertahankan biduk rumah tangganya. Dia bahkan sempat ingin bunuh diri dengan memasukkan pistol ke dalam mulutnya, jika sang istri ingin tetap minta cerai.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 7 Pernyataan Sikap Adik Gus Dur Terkait Banser Bakar Bendera HTI

Adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurahman Wahid atau Gus Dur, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah memberi pernyataan sikap atas aksi Banser membakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Didampingi sejumlah pengurus pondok pesantren Tebuireng, Gus Sholah menyampaikan pernyataan sikap Ponpes Tebuireng Jombang. 

"Poin pertama yakni menyesalkan terjadinya peristiwa itu yang dimulai dari penyusupan seseorang yang membawa bendera bertuliskan kalimat La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah pada acara Hari Santri Nasional, yang kemudian dirampas dan dibakar oleh oknum banser. Peristiwa itu menimbulkan dampak kegaduhan secara nasional," kata Gus Sholah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gratiskan Jembatan Suramadu, Jokowi Pidato di Atas Truk Troton

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menggratiskan tol jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Sabtu (27/10/2018).

Dari atas sebuah truk tonton yang sengaja disediakan di tengah-tengah Jembatan Suramadu, Jokowi menceritakan, pada 2015 lalu, sejumlah tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar Ikatan Keluarga Madura (Ikama) meminta tarif sepeda motor di jalan tol Jembatan Suramadu digratiskan.

Pada 2016, ada pula usulan agar tarif tol untuk kendaraan roda empat dan seterusnya dipotong 50 persen.

"Dan kami putuskan 2016 lalu, tarif tol Jembatan Suramadu untuk kendaraan roda empat dan seterusnya menjadi separuh harga," kata Jokowi.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.