Sukses

Melihat Karya 12 Desainer Muda Indonesia di Jakarta Fashion Week 2019

Juara pertama Jakarta Fashion Week pun jatuh kepada Sindha Puspita dari akademi Design Mode Indonesia, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Jakarta Fashion Week 2019 ikut memberi panggung bagi bibit-bibit muda di dunia fashion. Seperti Wardah Inspiring Young Designer Competition yang menjadi ajang bagi para desainer muda untuk menunjukkan bakat mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (27/10/2018), 12 desainer muda Indonesia untuk pertama kalinya menampilkan karya di hadapan ratusan pasang mata, pada Jakarta Fashion Week 2019, Jumat sore, 26 Oktober.

 

Kompetisi yang sudah berlangsung sejak September ini dibimbing serta dinilai langsung oleh sejumlah desainer kondang Indonesia, seperti Barli Asmara dan Dian Pelangi.

Juara pertama pun jatuh kepada Sindha Puspita dari akademi Design Mode Indonesia, Yogyakarta. Melalui karyanya, Sindha mengangkat budaya tradisional Yogyakarta menjadi busana modern bagi kaum urban.

"Dari Jogja itu tidak melulu tradisional, mau dibawa ke luar negeri juga oke, mau dibawa ke mana aja juga bisa," kata pemenang WIYDC Sindha Puspita.

"Kita sebagai industri beauty merasakan sendiri, kita bisa me-represent kosmetik kami dengan lebih baik ketika industri fashion itu berkembang," ucap CMO Wardah Salman Subakat.

Ajang kompetisi yang merupakan dukungan untuk desainer muda ini akan terus dilakukan di tahun tahun berikutnya. (Muhammad Gustirha Yunas)