Tes CPNS Tasikmalaya Tertunda Akibat Fasilitas Komputer Belum Lengkap

Oleh Maria Flora pada 26 Okt 2018, 14:41 WIB

Liputan6SCTV, Tasikmalaya - Kendala pada server, membuat registrasi tes CPNS 2018 sulit dilakukan di sejumlah lokasi di Jakarta. Sementara itu, ketidaksiapan panitia menyelenggarakan tes juga membuat tes CPNS di Tasikmalaya, Jawa Barat, tertunda.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (26/10/2018), peserta tes CPNS memenuhi halaman kantor Wali Kota Jakarta Utara untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar. Tercatat ada sekitar 6.891 peserta mengikuti seleksi CPNS untuk Sekretariat Negara.

Banyaknya peserta yang registrasi secara online membuat server sulit diakses. Sambil menunggu perbaikan, untuk sementara para peserta melakukan registrasi secara offline.

Sementara itu, 1.200 orang ikuti tes seleksi CPNS 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM yang digelar di Kantor Pemkot Jakarta Timur, Jumat siang. Ujian rencananya akan berlangsung selama tiga hari. Pemkot Jakarta Timur telah menyiapkan berbagai fasilitas dan pelayanan untuk peserta ujian CPNS.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, tes CPNS bagi 360 peserta yang seharusnya dilaksanakan pukul 8 pagi tadi tertunda dan baru dimulai pukul 13.30 WIB. Tertundanya tes akibat fasilitas komputer belum lengkap.

Pengunduran jadwal pertama mengakibatkan jadwal dua kelompok lainya juga ikut mundur. Diperkirakan ujian akan berakhir menjelang petang. (Galuh Garmabrata)