Dukung Layanan Penerbangan, Airnav Tingkatkan Fasilitas ATC di Semua Bandara Indonesia

Oleh Mevi Linawati pada 26 Okt 2018, 07:48 WIB
Diperbarui 26 Okt 2018, 08:41 WIB

Fokus, Padang - Dalam upaya mendukung pelayanan penerbangan, Airnav Indonesia melakukan berbagai strategi. Salah satunya meningkatkan fasilitas menara pengatur lalu lintas udara (ATC) di seluruh bandara Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/10/2018), dari tempat inilah seluruh pergerakan pesawat yang keluar dan masuk Bandara Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, dikendalikan dan diatur para petugas ATC (Air Traffic Control). Menara pengatur lalu lintas udara merupakan bagian terpenting dari operasional bandara.

Dalam upaya mendukung layanan penerbangan komersial, Airnav Indonesia melakukan berbagai strategi dengan meningkatkan fasilitas ATC, seperti ATC Bandara Minangkabau yang dibuat tahan gempa hingga magnitudo 10.

"Ini dibuat dengan struktur sampai 10 skala richter masih kuat, itu teruji waktu 2009 lalu gempa di Padang, bangunannya tidak ada masalah," jelas Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait.

Selain bangunan tahan gempa, Airnav juga telah memperbaharui sistem radar Bandara Minangkabau untuk memandu lalu lintas udara. (Muhammad Gustirha Yunas)