Sukses

Jokowi Desak Menhub Segera Buka Rute Penerbangan Jakarta-Samarinda

Jokowi telah meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur.

Meski telah diresmikan dan beroperasi, tetapi bandara ini belum melayani penerbangan domestik ke pulau Jawa, khususnya Jakarta.

Jokowi pun mendesak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar mempercepat pembukaan jalur penerbangan dari Samarinda ke Jakarta dan sebaliknya.

"Tadi saya bisik-bisik ke Pak Menteri, sudah ada penerbangan belum ke Jakarta? ternyata belum. Tadi saya sudah minta dijawab oleh Pak Menhub, 'Iya pak, satu setengah bulan atau dua bulan," kata Jokowi di Bandara APT Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (25/10/2018).

Namun, Jokowi menganggap waktu dua bulan yang dijanjikan Menhub untuk membuka jalur penerbangan terlalu lama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta waktu tersebut dipangkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Masyarakat

"Saya enggak mau, jangan ditepuki dulu. Tidak mau saya, terlalu lama. Saya minta maksimal dua minggu harus ada penerbangan dari sini ke Jakarta atau dari sini ke Surabaya," ucap Jokowi, disambut tepuk tangan tamu yang hadir dalam acara peresmian Bandara APT Pranoto.

Ia pun mempersilakan perusahaan maskapai mana pun yang bersedia melayani penerbangan Samarinda-Jakarta dan sebaliknya. Sebab, kata dia, jalur penerbangan tersebut sangat ditunggu masyarakat.

"Saya ngerti ini ditunggu oleh masyarakat di Samarinda. Bener enggak?," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.