Sukses

Dapat Kewenangan dari Prabowo soal Wagub DKI, M Taufik: Pertanda Baik

M Taufik menyatakan DPD Gerindra DKI sudah bulat mendorong dirinya menjadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyerahkan kewenangan memutuskan siapa pengisi posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno kepadanya.

Menurut Taufik, pernyataan Prabowo itu adalah petanda baik. Sebelumnya, ia menyatakan DPD Gerindra DKI sudah bulat mendorong dirinya menjadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Ya senyum sajalah, pertanda senyum. Pertanda bagus," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/10/2018).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu menyatakan, pekan depan akan mengundang PKS DKI membahas siapa calon yang akan diusung kedua partai.

"Minggu depan insyaallah awal November saya mau ngundang PKS, minggu pertama bulan November lah," ucapnya.

Menurut Taufik, baik Gerindra maupun PKS masing-masing mengusulkan satu calon wagub, nantinya keputusan akan diputuskan melalui kuorum DPRD DKI.

"Membahas calon wakil gubernur, ya kan harus 2 partai dong. Kita mau dialog sama PKS," tuturnya. "Nanti habis dialog sama PKS baru komunikasi sama Gubernur," tambah Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Serahkan ke Taufik

Sebelumnya, Prabowo menyebut persoalan wagub DKI hendaknya ditanyakan kepada M Taufik. "Tenang saja tunggu waktunya tanya Pak Taufik," kata Prabowo di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu 24 November Oktober 2018.

Menurut Prabowo, aturan di Partai Gerindra soal calon kepala daerah tingkat provinsi diputuskan DPD. Oleh karena itu, keputusan siap pengganti Wagub DKI adalah hak DPD DKI yang diketuai Taufik.

"Ketua Gerindra jakarta ya Taufik, kalau partai saya begitu, (tingkat) provinsi yaketua provinsi yang tentukan, saya bagimana beliau, tenang aja," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.