1 Bulan Usai Gempa Palu, Tim SAR Masih Mencari Korban di Jembatan Kuning

Oleh Maria Flora pada 25 Okt 2018, 13:55 WIB

Fokus, Palu - Salah satu titik pencarian yang masih mendapat perhatian petugas usai gempa di Palu adalah reruntuhan Jembatan Kuning. Diperkirakan masih banyak korban yang terjebak di reruntuhan jembatan, karena saat gempa terjadi banyak kendaraan yang tengah melintas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (25/10/2018), untuk mengevakuasi korban maupun kendaraan yang jatuh di jembatan tersebut, puluhan petugas berusaha membongkar dan mengangkat badan jembatan yang ambruk. Sejumlah alat berat dikerahkan untuk mempercepat pengerjaan.

Sementara itu, di Hotel Roa Roa, Jalan Maluku, belasan anggota TNI meratakan bangunan berlantai empat tersebut dengan menggunakan dua alat berat. Pembersihan dan perataan bangunan yang ambruk dilakukan setelah dipastikan tidak ada lagi korban yang tertimbun.

Upaya membersihkan reuntuhan bangunan juga dilakukan di Pelabuhan Wani, Donggala, Sulawesi Tengah. Sejumlah alat berat masih terus digunakan untuk mempermudah pembersihan.

Di pelabuhan tersebut, gelombang tsunami melanda hingga merusak bangunan dan permukiman warga. Gelombang tsunami bahkan membuat kapal berukuran besar terdampar di daratan. (Rio Audhitama Sihombing)