Turnamen Menpora - Emeralda Golf Digelar Untuk Ketiga Kalinya

Oleh Chrisensia Oliver Sitio pada 24 Okt 2018, 15:54 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 16:18 WIB
Turnamen Menpora - Emeralda Golf Digelar Untuk Ketiga Kalinya

Liputan6.com, Jakarta Turnamen Menpora-Emeralda Golf kembali digelar untuk ketiga kalinya. Turnamen ini akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2018.

"Saya apresiasi langkah PAGI (Perkumpulan Akademi Golf Indonesia). Ini memberikan optimisme bagi para atlet," ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, turnamen ini membuat para atlet golf Indonesia dapat terus berkompetisi serta mengasah kemampuannya.

"Tanpa adanya kompetisi membuat para atlet tidak bisa mengasah kemampuannya. Maka, turnamen ini sangat penting. Ini juga memberikan rasa optimis atlet untuk dapat terus berlatih dalam seri nasional, bahkan seri internasional. Selamat bertanding, semoga semakin dahsyat," ucap Raden.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI), I Gusti Putu Gede, memiliki pendapat serupa. Dia juga sangat mendukung berlangsungnya acara ini.

"Kami apresiasi program PAGI ini. Ini acara sangat penting untuk melahirkan atlet-atlet golf Indonesia yang nantinya dapat membela negara dikancah Internasional. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora Imam Nahrawi dan jajarannya yang selalu mendorong agar olahraga golf dapat berbicara di kancah Internasional," kata dia.

Bobot dan persaingan dalam turnamen kali ini akan semakin meningkat menyusul hadirnya para angota tim nasional Indonesia, seperti Naraahie, Kevin Akbar, Almay Rayhan dan Marcella Pranovia, serta Ribka Vania. Turnamen ini juga diikuti oleh para pegolf dari 11 negara serta atlet-atlet dari 24 provinsi se-Indonesia. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota klub golf PAGI Direktur Utama PT. Karabha Digdaya (Emeralda Golf), Arif Wiryawan, dan pihak sponsor utama Rych Water Roger Leo.

 

 

(*)