Sukses

Prabowo Serahkan soal Wagub Pengganti Sandiaga ke M Taufik

Prabowo mengatakan, ada aturan di internal partai soal kewenangan penunjukan kepala daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara mengenai siapa yang akan diajukan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Prabowo meminta untuk menanyakan hal tersebut pada Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. "Tenang aja tunggu waktunya, tanya Pak Taufik," kata Prabowo di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Menurut Prabowo, calon di tingkat provinsi maka yang memutuskan adalah DPD. Hal itu merupakan tradisi di Partai Gerindra.

Oleh karena itu, keputusan Wagub DKI adalah hak DPD Gerindra DKI yang diketuai Taufik untuk memutuskan.

"Ketua Gerindra Jakarta ya Taufik, kalau partai saya begitu, (tingkat) provinsi ya ketua provinsi yang tentukan, saya bagimana Beliau, tenang aja," Prabowo menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasrat M Taufik

Sebelumnya, Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI menyebut DPD Partai Gerindra sudah bulat mencalonkan dirinya maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia akan didorong untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Enggak ada perubahan, nah nanti siang ini kita rapat pimpinan diperluas ya, itu DPD, DPC, sama PAC untuk memutuskan ini (Taufik Cawagub)," kata Taufik saat dihubungi, Jumat (21/9/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.