Sukses

Usai Diperiksa Kasus Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Pilih Bungkam

Datang terpisah, saudara perempuan Atiqah, Fathom Saulina juga masuk ke ruang pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus sangkaan hoaks aktivis Ratna Sarumpaet menyeret kedua putrinya. Aktris, model, dan pembawa acara Atiqah Hasiholan yang merupakan putri ke-empat Ratna Sarumpaet dan Ahmad Fahmy Alhady. Keduanya diperiksa penyidik Ditkrimmum Polda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/10/2018), datang terpisah, saudara perempuan Atiqah, Fathom Saulina juga masuk ke ruang pemeriksaan. Tapi keduanya memilih bungkam dan menghindari awak media.

Serupa saat kedatangan, Atiqah Hasiholan juga bungkam saat meninggalkan Polda Metro Jaya Rabu dini hari. Atiqah sempat diperiksa selama empat jam oleh penyidik. Fathom Saulina yang keluar belakangan juga diam seribu bahasa. 

Ratna Sarumpaet yang kini jadi tersangka atas penyebaran berita bohong atau hoaks dijerat dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman 6 tahun penjara.

"Berkaitan dengan permintaan Bawaslu, bahwa dari pihak Bawaslu akan memeriksa ibu Ratna Sarumpaet," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Berawal dari foto wajahnya yang lebam dan viral di media sosial, polisi menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Sebab, awalnya lebam itu disebut akibat penganiayaan. Polisi menahan Ratna Sarumpaet awal Oktober lalu di Bandara Soekarno-Hatta. (Rio Audhitama Sihombing)Â