Mengintip Aktivitas Pabrik Mobil Esemka di Boyolali yang Mulai Menggeliat

Oleh Maria Flora pada 24 Okt 2018, 10:53 WIB

Fokus, Boyolali - Kabar mengenai produksi mobil Esemka kembali berembus. Namun demikian, pabrik perakitan mobil yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, tersebut masih tertutup dan belum bisa diliput media. Menurut warga sekitar, aktivitas pabrik mulai terlihat sejak tiga bulan lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (24/10/2018), pabrik perakitan mobil Esemka itu berada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali. Meski sudah terlihat ada aktivitas, namun pihak pabrik masih tertutup dan tidak mengizinkan media masuk ke lokasi pabrik.

Dari pantauan di lokasi pabrik, terlihat sejumlah mobil berjejer rapi di halaman. Mobil yang sudah ada di dalam pabrik berjenis pick up yang terdiri dua warna, yaitu putih dan abu-abu.

Namun tidak banyak aktivitas sebagaimana sebuah pabrik besar, hanya ada beberapa karyawan pabrik yang terlihat mencoba dan menata mobil.

Menurut warga, aktivitas pabrik mulai bergeliat sejak tiga bulan lalu. Saat itu, sudah ada beberapa mobil yang sudah dalam kondisi terakit di dalam pabrik. Saat ini jumlah mobil yang telah dirakit sudah cukup banyak. (Galuh Garmabrata)