Sukses

Jadi Saksi Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan

Atiqah Hasiholan jadi saksi kasus penyebaran hoaks ibunya, Ratna Sarumpaet. Dia diberondong 16 pertanyaan oleh Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama empat jam di ruang Ditkrimum Polda Metro Jaya, dua putri tersangka kasus hoaks, Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina memilih bungkam dan menghindari awak media.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/10/2018),  keduanya tidak berbarengan saat keluar dari ruang pemeriksaan. Atiqah yang keluar terlebih dahulu terus bungkam dan menghindari sorotan kamera hingga masuk ke dalam kendaraannya.

Sementara, Fathom Saulina yang keluar beberapa saat setelah Atiqah lolos dari pantauan media.

Menurut kuasa hukum Atiqah, ada 16 pertanyaan yang diajukan penyidik. Materi pemeriksaan seputar pengakuan Ratna kepada anak-anaknya terkait luka akibat penganiayaan. Namun, Atiqah mengaku lebih banyak tidak mengetahuinya.  

Polda Metro Jaya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka atas penyebaran berita bohong atau hoaks dan dijerat dengan Undang-undang ITE dengan ancaman penjara selama 6 tahun. (Karlina Sintia Dewi)