Sukses

Zulkifli Hasan Janji Perjuangkan Anggaran untuk Pesantren di Luar Pulau Jawa

Menurut Zulkifli Hasan, ada ketimpangan antara pesantren di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut Hari Santri dengan mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo di Sukajadi Lampung Tengah. Kehadiran Zulkifli disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Syaikhul Ulum atau yang akrab disapa Gus Ulum .

Kepada pimpinan pondok pesantren dan para santri, Ketua Umum PAN ini menyampaikan komitmennya memperjuangkan anggaran untuk pesantren di luar Pulau Jawa.

Menurut pria yang biasa disapa Zulhas itu, ada ketimpangan antara pesantren di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa. 

"Pesantren di luar Jawa juga harus dibangun asrama, gedung, masjid nya dan semuanya. Harus merata anggaran untuk pesantren di Jawa dan luar Jawa. Kami berjuang agar pesantren di luar Jawa, juga harus diberikan anggaran yang besar seperti halnya anggaran pembangunan pesantren di Jawa," kata Zulkifli Hasan, Selasa (23/10/2018).

Anggaran yang dimaksud adalah anggaran pembangunan fisik seperti gedung dan bangunan, serta anggaran peningkatan kualitas pendidik agar pesantren semakin maju dan modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setarakan Pesantren

Zulhas mengatakan Fraksi PAN di DPR juga terus memperjuangkan agar RUU Madrasah dan Pesantren segera disahkan menjadi undang-undang.

"Insyaallah Ketua Komisi VIII yang membidangi Kementerian Agama itu dari kami (PAN). Jadi akan berjuang bagaimana madrasah dan pesantren punya posisi yang sama dan setara dengan sekolah umum," kata dia.

Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo KH Syaikhul Ulum menyampaikan terima kasih atas komitmen Zulkifli Hasan perjuangkan nasib pesantren di luar Jawa.

Saksikan Video Pllihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.