Viral, Video Wisatawan Asing di Bali Mengais Makanan di Tempat Sampah

Oleh Maria Flora pada 23 Okt 2018, 14:58 WIB
Diperbarui 23 Okt 2018, 14:57 WIB

Liputan6SCTV, Denpasar - Video  wisatawan asing mengais makanan di tempat sampah di kawasan wisata Sanur, Denpasar, Bali, viral di media sosial. Video ini tengah menjadi perbincangan di Bali, dan mendapat reaksi beragam dari warganet.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang, Selasa (23/10/2018), video berdurasi 17 detik tersebut, memperlihatkan seorang wisatawan asing yang sedang asyik mengais dan mencari makanan dari dalam tempat sampah.

Wisatawan yang belum bisa dipastikan identitasnya itu terlihat membawa koper yang berpindah ke beberapa tempat sampah, dan memakan sisa makanan dari tempat sampah tersebut. Aksinya menjadi pusat perhatian dan perbincangan warga di Bali, karena biasanya wisatawan asing datang untuk berlibur.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Dwiyanthika Puja dan mendapat tanggapan beragam dari warganet. Sebagian warga tidak percaya bahwa dia benar-benar mencari makanan, sebagian lain merasa sedih melihat kondisi wisatawan asing tersebut.

Beberapa warganet juga mempertanyakan sang perekam video, mengapa dia hanya menonton dan tidak membantu wisatawan asing itu.

Warga berharap dinas sosial setempat membantu wisatawan asing tersebut dan mencari tahu apa yang terjadi pada wisatawan asing itu, sehingga harus menggelandang dan mencari sisa makanan dari tempat sampah. (Galuh Garmabrata)

Live Streaming

Powered by