Sukses

Unsoed Purwokerto Gelar Pemeriksaan Gratis Menyambut Bulan Kesehatan Gigi

Edukasi juga dilakukan supaya masyarakat waspada terhadap kandungan gula yang tersembunyi pada makanan.

Fokus, Purwokerto - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 kini hadir di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Berbagai kegiatan termasuk pemeriksaan gigi gratis diselenggarakan di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (23/10/2018), fakultas kedokteran gigi UNSOED menjadi salah satu kampus diselenggarakannya BKGN 2018.

Di kampus ini, kegiatan tahunan yang diselenggarakan Unilever melalui brand Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) berlangsung dari 22 hingga 24 Oktober 2018.

Tahun ini, BKGN diselenggarakan dengan tema 'Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi'. Edukasi dilakukan supaya masyarakat waspada terhadap kandungan gula tersembunyi pada makanan yang tidak manis sekalipun dapat mengakibatkan gigi berlubang. Masyarakat yang datang juga mendapat pembelajaran cara menyikat gigi yang benar.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam BKGN 2018. di antaranya pemeriksaan dan perawatan gigi seperti menambal, pembersihan karang gigi hingga mencabut gigi. Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak untuk merdeka dari gigi berlubang.

Selanjutnya BKGN akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Bali,  pada 29 hingga 31 Oktober 2018. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website Pepsodent, facebook Pepsodent atau hubungi nomor kontak Pepsodent. (Muhammad Gustirha Yunas)