Sukses

Menkes Nila Moeloek Yakin Imunisasi MR Bisa Capai Target

Kementerian Kesehatan mengklaim imunisasi Measles-Rubella (MR) yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia baru mencapai sekitar 62 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kesehatan mengklaim imunisasi Measles-Rubella (MR) yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia baru mencapai sekitar 62 persen.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (23/10/2018), capaian ini belum sesuai target pemerintah, yakni 95 persen secara nasional.

Gerakan imunisasi MR nasional tinggal sembilan hari lagi. Meski demikian, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek masih optimistis imunisasi MR bisa mencapai target, yakni 95 persen dan tersebar secara merata. Keoptimisan ini disampaikan Menkes di Komisi IX DPR.

Nila menambahkan, jika tak sesuai target, maka pihaknya akan mengejarnya pada bulan imunisasi anak sekolah atau BIAS untuk meyakinkan masyarkat atas vaksin MR halal dan dapat digunakan, karena pihaknya telah bekerja sama dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Kalau tidak mencapai target, kami akan memberikan BIAS. Bukan diperpanjang, tapi diberikan imunisasi dasar yang lengkap," ucap Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek. (Muhammad Gustirha Yunas)