Sukses

Ungkap Peluru Nyasar ke DPR, Polri Uji Tembak Pistol Glock 17 di Mako Brimob

Berdasarkan hasil uji lab, proyektil peluru nyasar di DPR berasal dari pistol glock 17.

Fokus, Jakarta - Tim Puslabfor Mabes Polri memastikan empat peluru  yang ditemukan di ruang anggota DPR identik dengan pistol glock 17 yang digunakan dua tersangka peluru nyasar. Namun untuk memastikan daya jangkau senjata, polisi akan lakukan uji tembak di Mako Brimob.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (23/10/2018), petugas lakukan uji lab proyektil menggunakan comparison micrsocop. Ternyata proyektil yang diuji identik dengan proyektil yang ditemukan di TKP.  

Setiap peluru yang ditembakkan dari senjata api akan menimbulkan bekas goresan berupa garis. Oleh karena itu peluru yang ditembakkan dengan senjata yang sama akan menimbulkan goresan identik.  

Petugas juga akan memperkuat hasil uji comparison microscop dengan melakukan uji tembak menggunakan obyek kaca dengan jarak sesuai di Mako Brimob pada Selasa 23 Oktober. Uji tembak dilakukan untuk memastikan daya tembak pistol glock 17 mampu menembus kaca digedung DPR yang jaraknya 300 meter lebih.  

Sementara itu, penyidik Polda Metro sudah memeriksa tujuh saksi dalam kasus ini, Dua tersangka, Imam Aziz Wijayanto dan Reiki Meidi Yuwana masih menjalani pemeriksaan lanjutan.  (Karlina Sintia Dewi)