Sukses

Wali Kota Bekasi: Anies Tak Perlu ke Bantargebang, Biar Saya Saja

Rahmat mengaku akan mengajak Anies ke Bantargebang bila melakukan pertemuan di Pemkot Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polemiik pembuangan sampah antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi akhirnya berakhir. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun tidak lagi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi.

"Enggak-lah, sudah. Kan, di sana bau, cukup Wali Kota saja," kata Rahmat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Kendati begitu, dia menyebut akan mengajak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke Bantargebang bila melakukan pertemuan di Pemkot Bekasi.

Sementara itu, Anies mengaku sudah mengunjungi Bantargebang sebelumnya. Anies pun mengaku akan menghandiri undangan Pemkot Bekasi pada November 2018 mendatang. 

"Saya sudah ke sana, saya tidak biasa bawa media, tapi saya ke sana," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahpahaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan pertemuan bersama untuk pembahasan sampah di Bantargebang, Kota Bekasi.

Rahmat menyebut permasalahan beberapa hari mengenai sampah terjadi akibat adanya kesalahpahaman saja.

Sebab, saat adanya pertemuan keduanya tidak ada perubahan mengenai kebijakan kemitraan dan pengelolaan TPST Bantargebang.

"Beberapa hari ini terjadi miskomunikasi antara Bekasi dan DKI," ucap Rahmat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.