Petugas Pintu Air Manggarai Siaga Jelang Musim Hujan

pada 22 Okt 2018, 07:43 WIB
Arus Meningkat, Ratusan Kubik Sampah Penuhi Pintu Air Manggarai

JawaPos.com - Memasuki musim hujan, penjaga di Pintu Air Manggarai, Jakarta mulai siaga 24 jam. Lantaran, saat hujan datang, kerap kali debit air di Sungai Ciliwung naik drastis.

Petugas Operator Pintu Air Manggarai Karlian Seka mengatakan, pihaknya sejak Sabtu 20 Oktober 2018 sudah berjaga-jaga. Karena di daerah hulu sudah mulai hujan lebat.

"Kita di sini tetap stand by 24 jam. Untuk memantau ketinggian air, dan melaporkannya ke PU II," ucap Karlian pada JawaPos.com, Minggu 21 Oktober 2018.

Terlebih saat di hulu hujan, tak hanya mengalirkan air tetapi juga sampah. Sehingga banyak sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai. Pihaknya juga koordinasi dengan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam penanganan, Karlian juga mengatakan pihaknya selalu siap siaga melakukan upaya terkait musim hujan yang diperkirakan datang akhir Oktober.

 

Saksikan berita menarik JawaPos lainnya, di sini.

2 of 2

Siap Mengangkut Sampah

Sementara Pemantau UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Prasetyo Suyatno mengatakan, tak hanya petugas pintu air, pihaknya juga siaga 24 jam. Khususnya untuk mengangkut sampah yang tersangkut di pintu air.

"Kami juga selalu berjaga 1x24 jam setiap harinya dalam penanganan ini, agar aliran air tidak tersumbat oleh sampah," ungkap Prasetyo.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓