Sukses

Puji Golkar, Jokowi: Semua Kader Summa Cum Laude Ilmu Politik

Jokowi tidak heran bila partai berlambang pohon beringin itu mampu melahirkan tokoh-tokoh mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji Partai Golkar yang kini memasuki usia 54 tahun. Jokowi menyebut, Golkar merupakan partai senior di Tanah Air.

Ini disampaikannya dalam acara peringatan HUT ke-54 Golkar di Hall D2, Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Minggu (21/10).

"Pada saat partai lain masih berulang tahun yang ke-4, ke-8, ke-6, Partai Golkar sudah berulang tahun ke-54. Artinya apa? Di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat-sangat dewasa, sekali lagi sudah sangat-sangat dewasa," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Lantaran sudah sangat dewasa, Jokowi tidak heran bila partai berlambang pohon beringin itu mampu melahirkan tokoh-tokoh mumpuni. Bahkan selama ini ada kader Golkar yang menjadi Presiden, Wakil Presiden, dan Menteri di pemerintahan.

Perlu diketahui, kader Golkar yang pernah menjabat sebagai Presiden adalah Soeharto. Sedangkan yang menjabat sebagai Wakil Presiden yaitu Jusuf Kalla.

"Di bisnis lebih banyak lagi. Coba lihat saja di DPR, DPRD, sudah melampaui perjalanan politik yang panjang dan terjal. 54 Tahun adalah sebuah perjalanan politik panjang," ujarnya.

Jokowi lantas mengibaratkan kader Golkar dengan mahasiswa jurusan Ilmu Politik. Semua kader Golkar disebut bukan hanya lulus dengan predikat cum laude dari jurusan Ilmu Politik, tapi summa cum laude.

"Tidak percaya? Tanyakan DPR dan DPRD. Karena semua yang hadir di sini adalah lulusan sarjana Ilmu Politik dengan predikat summa cum laude, saya merasa tidak boleh banyak bicara politik di sini, takut salah dan takut keliru, apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai. Makanya saya sedikit bicara saja," kata Jokowi.

Menutup sambutan, Jokowi membaca sebuah pantun tentang Golkar.

Pohon beringin daunnya rindangBertumpu kuat pada akarnyaIndonesia pasti maju gemilangKalau kader-kader Golkar terus berkarya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Dukung Jokowi

Partai Golkar telah memetakan lumbung suara untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ada 11 provinsi yang diandalkan Golkar pada Pilpres 2019 mendatang.

"Ada 11 wilayah yang diandalkan untuk mendorong kemenangan Jokowi," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat membuka Rakornis Bappilu Partai Golkar di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

11 daerah tersebut adalah Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Kemudian Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Menurut Airlangga, pihaknya sudah memerintahkan kader partainya di 11 provinsi tersebut untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Misalnya di Jabar ada Dedi Mulyadi, di Papua Barat ada Robert Kardinal, di Sumatera Selatan Alex Nurdin," ucap Airlangga.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar