2.271 Personel Amankan Puncak Hari Santri di Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 21 Okt 2018, 18:04 WIB
Diperbarui 21 Okt 2018, 18:04 WIB
Acara puncak peringatan Hari Santri bertajuk Santriversary, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (21/10/2018). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.271 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan acara puncak peringatan Hari Santri bertajuk Santriversary, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu malam, (21/10/2018).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, semua personel gabungan akan disebar di semua titik sekitar lapangan Gasibu.

"Ada 2.271 personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait. Pola pengamanannya nanti dibagi menjadi beberapa ring," kata Irman.

Irman pun menyebut ada beberapa ruas jalan yang ditutup, seperti jalan Diponegoro dan Jalan Surapati ke arah Jalan Senopati.

"Kepada pengguna jalan agar memaklumi ada rekayasa jalan. Ada pengalihan arus di beberapa titik yang tentu akan membuat terjadi kepadatan," jelas dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para santri tampak sudah memenuhi acara puncak peringtan Hari Santri.

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dalam acara ini. Selain presiden, para pejabat juga memastikan diri hadir, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓