Sukses


Ketua MPR Berencana Mengadakan Sosialisasi 4 Pilar di Upacara Hari Pahlawan PII

Ketua MPR RI, Zulfikli Hasan, menyambut baik Upacara Hari Pahlawan yang akan diselenggarakan Pelajar Islam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulfikli Hasan, menerima kunjungan beberapa anggota pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII) di Ruang Kerja Ketua MPR RI di Gedung Nusantara III MPR/DPR/DPD RI, Jumat (19/10/2018). Ia mendengarkan rencana kegiatan yang dimiliki PII dalam waktu dekat.

Komandan Brigade PII, Sureza Sulaiman, mengatakan bahwa PII berencana mengadakan upacara Hari Pahlawan yang akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (11/11/2018). Sebanyak lebih kurang 2.500 orang dari Jabodetabek dan Jawa Barat akan menghadiri upacara ini.

Zulfikli pun menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, acara tersebut cocok dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Wah bagus itu acaranya. Sekalian bisa buat sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Ada penyampaian pesan ideologi kebangsaannya," ujar Zulfikli.

Selain itu, sebagai organisasi yang fokus pada persoalan pelajar dan pendidikan, imbuh Sureza, PII juga turut membantu korban terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dalam hal pendidikan. Hingga saat ini mereka sudah mendirikan empat sekolah alternatif di sana.

"Bagus, terus lanjutkan. Nanti, bisa koordinasi ke Pemerintah Daerah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana bila membutuhkan bantuan," ucap Zulfikli.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini