Sukses

Diduga Korsleting, Puluhan Kios Pasar Harjamukti Cirebon Hangus Terbakar

Kencangnya tiupan angin dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat api menjalar dengan cepat dalam hitungan menit.

Liputan6.com, Cirebon - Kebakaran menghanguskan puluhan kios dan lapak pedagang serta sejumlah kendaraan di Pasar Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (19/10/2018), api yang berasal dari lapak dan kios pedagang kaki lima ini dengan cepat membesar dan menyebar ke puluhan kios di Pasar Harjamukti.

Kencangnya tiupan angin dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat api menjalar dengan cepat dalam hitungan menit.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan empat unit kendaraan dibantu water canon Brimob berjibaku menjinakkan api. Petugas juga menyiram sejumlah pohon besar yang turut terbakar untuk mempecepat proses pemadaman.

Kebakaran pasar ini berawal dari munculnya api di kios bagian utara yang dengan cepat berkobar hingga turut menghanguskan sejumlah kendaraan dan odong-odong. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kios.

"Api berasal dari kios juga," kata Kasie Siap Siaga Damkar Cirebon Ahmad Wahyudi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Muhammad Gustirha Yunas)