Sukses

Ribuan Polisi Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di GBK

Ribuan personel dikerahkan pada pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel dikerahkan pada pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan. Rencananya, pertandingan Piala AFC U-19 2018 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018), pukul 19.00 WIB.

"Ada 4.579 personel gabungan kesiapan untuk pengamanan pertandingan sepakbola tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Argo menyatakan, nantinya personel akan disebar mulai dari luar SUGBK hingga ke dalam pertandingan.

"Kita amankan mulai luar GBK untuk pengaturan jalan kemudian pintu masuk, pengamanan penonton dan kemudian pintu masuk di GBK sendiri," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Ikut Piala Dunia

Pertandingan ini merupakan langkah awal menentukan peluang timnas Indonesia U-19. Di mana Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 2019. Syaratnya, mereka harus melaju hingga semifinal Piala AFC U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya mengaplikasikan hasil latihan dalam dua laga uji coba. Hasilnya, mereka takluk 1-2 dari Arab Saudi dan menang 3-2 atas Yordania.

Di Piala AFC U-19 2018, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Selain Taiwan, dua lawan yang siap mengadang adalah Uni Emirat Arab dan Qatar. Untuk menghadapi turnamen ini, Indra Sjafri sudah menyiapkan 23 pemain.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.