Sukses

Perkuat Kerja Sama, Kadispenad Intip Dapur Emtek Group

Kadispenad Brigjen Candra Wijaya bersama rombongan berkunjung ke SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya bersama rombongan berkunjung ke SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Kunjungan ke dapur redaksi media milik Emtek Group itu dilakukan untuk meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

Selain itu, kunjungan tersebut sekaligus sebagai ajang perkenalan antara Candra yang baru dua bulan menjabat sebagai Kadispenad dengan insan media.

"Kami ingin kerjasama yang selama ini terjalin dengan media SCTV, Indosiar, O Chanel, maupun media yang lainnya bisa berlangsung dengan baik dan semakin ditingkatkan," ujar Kadispenad Candra di Studio SCTV, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI AD, baik dalam menjaga pertahanan negara maupun saat operasi kemanusiaan.

Di mata jenderal bintang satu itu, media memiliki peran yang sangat strategis dan penting. Dia pun berharap media dapat menyampaikan berita yang benar dan berimbang, sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Sangat penting sekali peran dari rekan-rekan media ini untuk mempublikasikan kegiatan kita yang perlu diketahui masyarakat maupun untuk menciptakan suasana yang kondusif dan tenang bagi masyarakat luas," ucap Candra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Hoaks

Maraknya hoaks menjadi salah satu isu penting yang dibahas dalam kunjungan tersebut. Dia mengajak semua pihak terutama media untuk memerangi hoaks dengan caranya masing-masing.

"Saya rasa di media yang sudah terpercaya selalu memberitakan pemberitaan yang benar, terkonfirmasi dan juga berimbang. Tapi kami tetap berupaya supaya rekan-rekan media tidak menyebarkan hoaks atau berita yang tidak berimbang atau tidak terkonfirmasi, sehingga menimbulkan kegaduhan-kegaduhan," kata Candra.

Dalam kunjungan ini, Kadispenad dan rombongan mendapat kesempatan mengintip dapur redaksi milik SCTV dan Indosiar mulai dari master control room hingga studio siaran. Rombongan juga mengintip kantor BBM Messenger di SCTV Tower.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.

    Emtek

  • Kadispenad