Sukses

Buntut Penggusuran PAUD, Anies Baswedan Copot Camat Taman Sari

Anies Baswedan menilai camat Taman Sari tidak bijak dalam menjalankan tugas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot camat Taman Sari, Jakarta Barat. Hal itu terkait penggusuran PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, yang dilakukan saat proses belajar-mengajar tengah berlangsung kemarin.

"Iya betul karena itu camatnya saya copot kemarin," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Mantan Menteri Pendidikan ini menilai camat Taman Sari tidak bijak dalam menjalankan tugas. Karena itu, ia dicopot dari jabatannya.

"Ini masalah kebijaksanaan dalam menjalankan tugas itu menggunakan kebijaksanaan, jadi ini lagi jam belajar. Saya nutup Alexis saja enggak nyerbu pake pasukan cukup tanda tangan," ucapnya

"Karena memang sebetulnya enggak usah ada kesepakatan, problemnya saat eksekusi waktunya caranya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didatangi Anggota DPRD

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mendatangi PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Syarif meyebut PAUD tersebut digusur oleh Pemprov DKI saat proses belajar-mengajar tengah berlangsung kemarin.

"Penggusuranmya dilakukan dengan arogan. Anak-anak sedang belajar di dalam tiba-tiba PAUD mereka digusur pemerintah," ujar Syarif.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.