Sukses


Ketua MPR RI Lantik Sembilan Anggota MPR PAW

Ketua MPR RI, Zulfikli Hasan, melantik sembilan anggota baru MPR Pengganti Antar Waktu (PAW).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulfikli Hasan, melantik sembilan anggota baru MPR Pengganti Antar Waktu (PAW). Pelantikan dilakukan di Ruang Delegasi Plaza Gedung Nusantara V MPR/DPR/DPD RI pada Kamis (18/10/2018).

Adapun sembilan anggota yang baru dilantik tersebut adalah Irwan Zulfikar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Nova Riyanti Yusuf dari Fraksi Partai Demokrat, Lena Maryana Mukti dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Martin Hutabarat dari Fraksi Partai Gerindra, Sumaryati Ajoso dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Yudhi Wahyuni dari Fraksi Partai Gerindra, Faisal Muharrami Saragih dari Fraksi Partai Gerindra, Steven Abraham dari Fraksi Partai Gerindra, dan Muhammad Hanafi dari Fraksi PAN.

Menurut Zulfikli, pelantikan tersebut sesuai dengan Pasal 9 Ayat 3 Peraturan Tata Tertib MPR RI No.1 Tahun 2014. Pasal ini berbunyi, "Anggota pengganti antarwaktu mengucapkan sumpah atau janji dipandu oleh pimpinan MPR paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebagai Anggota DPR atau Anggota DPD".

Dalam sambutannya, ia mengingatkan para anggota PAW yang baru dilantik untuk menjalani tugasnya sebagai penjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih lagi, pada masa-masa menuju Pemilihan Umum (Pemilu) seperti saat ini.

"Hari-hari ini kita memasuki tahun politik. Partai dan calon presiden boleh beda, tapi Pancasila tetap satu. Tugas anggota MPR adalah menjaga persatuan dan kesatuan (bangsa), juga menciptakan pemilu yang aman dan damai," ujar Zulfikli.

Ia melanjutkan, pemilu tahun depan harus menjadi friendly competition. Para calon legislatif dan calon presiden harus bersaing dengan sehat, bukan saling memerangi.

Terakhir, Zulfikli mengucapakan selamat kepada ke-sembilan anggota PAW yang baru dilantik.

"Selamat bertugas!," tutupnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini