Sukses

Bulan Kesehatan Gigi, Makanan Tak Manis Ternyata Bisa Bikin Gigi Berlubang

Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) bulan ini diselenggarakan di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2018.

Fokus, Yogyakarta - Tahun ini Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) kembali hadir memberi kesempatan masyarakat melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (18/10/2018), edukasi tentang cara menyikat gigi yang tepat menjadi salah satu rangkaian kegiatan BKGN 2018. Masyarakat kembali diingatkan akan pentingnya menyikat gigi dua kali pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Selain itu, masyarakat juga dibangun kesadarannya tentang makanan tidak manis pun dapat mengandung gula tersembunyi yang dapat menyebabkan gigi berlubang.  

Penyelenggaraan BKGN yang kali ini berlangsung pada 17 hingga 19 Oktober.  

Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang terselenggara atas kerjasama PT Unilever Indonesia Tbk melalui Pepsodent, dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (Afdokgi) juga memberi kesempatan kepada warga untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis seperti menambal gigi dan pembersihan karang. (Karlina Sintia Dewi)