Sukses

Polisi Setop Periksa Saksi Terkait Hoaks Ratna Sarumpaet

Namun, jika dalam evaluasi tersebut masih membutuhkan keterangan, penyidik akan kembali meminta keterangan saksi terkait Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyudahi sementara pemeriksaan saksi-saksi atas kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Pasalnya, penyidik tengah mengevaluasi usai periksa beberapa orang saksi.

"Berkaitan dengan tersangka RS hari ini dari penyidik sedang mengumpulkan, mengevaluasi semua keterangan saksi yang dituangkan dalam berita acara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018).

Nanti, kata Argo, apabila merasa ada yang kurang dalam menyusun berkas perkara, maka penyidik akan kembali memanggil saksi terkait Ratna Sarumpaet.

"Dengan pasal yang dipersangkakan kepada RS, jadi evaluasi. Jadi misalnya dari hasil evaluasi nanti sudah dirasa cukup oleh penyidik, maka akan kami lakukan pemberkasan. Setelah selesai baru kita kirim ke penuntut umum," beber Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Namun, jika dalam evaluasi tersebut masih membutuhkan keterangan, penyidik akan kembali meminta keterangan saksi.

"Namun di dalam evaluasi tadi jika masih dibutuhkan keterangan-keterangan lain, nanti akan kita lakukan pemeriksaan kembali, entah itu tambahan atau lanjutan," sambungnya.

Selain saksi-saksi, penyidik juga menyudahi periksa Ratna.

"Sementara cukup," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet