Sukses

Pemprov Jabar Berupaya Aktifkan Jalur Kereta Api di Ciwidey

Pemprov Jawa Barat berupaya aktifkan kembali jalur kereta di Ciwidey untuk permudah akses transportasi dan kunjungan wisata.

Liputan6.com, Ciwidey - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan mengaktifkan kembali sejumlah jalur kereta termasuk di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Namun, langkah ini tidak akan mudah karena jalur rel kereta api sudah banyak diubah menjadi rumah penduduk.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (18/10/2018), jalur rel kereta api yang menghubungkan wilayah Soreang menuju Ciwidey, Kabupaten Bandung, sudah berubah.  

Setelah tidak berfungsi selama puluhan tahun, warga pun memanfaatkan jalur kereta api menjadi jalan beton dan menjadi akses menuju perkampungan ke sejumlah wilayah. Belum lagi perlintasan rel kereta api kini sudah dibangun rumah penduduk.  

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewancanakan sejumlah rel kereta untuk diaktifkan kembali mulai dari Pangandaran dan kawasan Ciwidey. Hal ini dilakukan demi memudahkan akses transportasi termasuk peningkatan kunjungan wisata ke dua daerah. (Karlina Sintia Dewi)