Sukses

Top 3 News: Irwandi Yusuf dengan Steffy Burase, Menikah Siri atau Tidak?

Top 3 News, KPK menyebut Irwandi Yusuf tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek pembangunan dermaga Sabang telah menikah siri dengan Steffy, pada 8 Desember 2017 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, adanya hubungan asmara antara Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf dengan model Fenny Steffy Burase terkuak di persidangan. 

KPK menyebut Irwandi, tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek pembangunan dermaga Sabang itu telah menikah siri dengan Steffy, pada 8 Desember 2017 di Jakarta.

Lantas, kenapa sebelumnya Irwandi tak mengakui adanya hubungan tersebut? Dia hanya mengaku hampir menikah siri, tapi tidak jadi.

Kabar lain di Liputan6.com yang juga menjadi sorotan pada Rabu (17/10/2018), masih seputar penembakan di Gedung DPR yang bersarang di ruang anggota dewan.

Dua pelakunya kini telah ditahan dan dijadikan tersangka. Sehari-hari mereka berprofesi sebagai PNS di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Ternyata bukan hanya ruangan dari anggota Fraksi Gerindra dan Golkar saja yang terkena terjangan peluru. Hasil olah TKP, polisi juga menemukan dua ruangan lain ada bekas peluru, yaitu milik Fraksi Demokrat dan PAN.

Apakah peluru nyasar itu baru terjadi hari ini? Ternyata bukan. Kedua butir peluru yang mendarat di ruangan Fraksi Demokrat dan PAN terjadi bersamaan dengan penembakan sebelumnya, Senin siang, 15 Oktober 2018.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 17 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Irwandi Yusuf Mengaku Hampir Nikah Siri dengan Steffy Burase

Gubernur non-aktif Aceh Irwandi Yusuf mengakui hampir menikah siri dengan model Fenny Steffy Burase. Steffy Burase adalah tenaga ahli dalam event Aceh Marathon 2018.

Steffy Burase sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap Dana Otsus Aceh. Bahkan, KPK juga pernah menggeledah apartemen milik Steffy di Setiabudi Residence, Jakarta.

Irwandi pun membantah meminta Steffy mengerjakan sejumlah proyek di Provinsi Aceh.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Penembakan di Ruang Anggota Fraksi PAN Bukan Terjadi Hari Ini

Empat ruangan anggota DPR diterjang peluru. Pada Senin 15 Oktober, peluru menembus ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra dan Golkar. Hari ini, dua ruangan anggota fraksi lain, Demokrat dan PAN juga ditemukan bekas peluru.

Ari, Tenang Ahli Anggota DPR dari Fraksi PAN Totok Daryanto mengungkap, penembakan itu tidak terjadi pada hari ini, melainkan bersamaan pada Senin 15 Oktober.

Hanya saja, dirinya baru mengetahui ruangan Totok bernomor 2003 itu tertembak pada hari ini. Posisi ruangan 2003 itu, jelas Ari, memang berada di seberang lapangan tembak Senayan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. HEADLINE: Target KPK Ungkap 200 Kasus Jelang Pemilu 2019, Siapa Setelah Neneng?

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin tak bisa berkutik. Senin malam, 15 Oktober 2018, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkapnya.

Neneng Hasanah ditangkap terkait kasus dugaan suap izin proyek pembangunan hunian Meikarta di Bekasi. Setelah diperiksa hampir 20 jam, pada Selasa (16/10/2018) malam, Neneng ditahan di Rutan Cabang KPK di K4.

Neneng bukanlah satu-satunya kepada daerah yang terjerat kasus korupsi. Sepanjang 2018, tercatat sudah 19 kepala daerah yang ditangkap oleh KPK terkait kasus rasuah.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.