Sukses

Irwandi Yusuf Mengaku Hampir Nikah Siri dengan Steffy Burase

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf mengakui hampir menikah siri dengan model Fenny Steffy Burase.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf mengakui hampir menikah siri dengan model Fenny Steffy Burase. Steffy Burase adalah tenaga ahli dalam event Aceh Marathon 2018.

"Hampir (menikah siri), tapi enggak jadi," kata Irwandi usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap Dana Otsus Aceh di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Steffy Burase sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap Dana Otsus Aceh. Bahkan, KPK juga pernah menggeledah apartemen milik Steffy di Setiabudi Residence, Jakarta.

Irwandi pun membantah meminta Steffy mengerjakan sejumlah proyek di Provinsi Aceh. "Bukan, bukan, lama persiapannya itu. Tidak, dia (Steffy) enggak punya proyek," ucap Irwandi.

KPK menetapkan Irwandi Yusuf dan dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Irwandi, Hendri, dan Syaiful ditetapkan sebagai pihak penerima suap dari Ahmadi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Terima Suap Rp 500 juta

Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018. Dugaan tersebut diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase.

Steffy yang merupakan tenaga ahli dalam ajang tersebut mengatakan bahwa aliran dana suap tersebut ada, namun dirinya mengaku tak tahu asal usul dana tersebut. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.