Sukses

Kerap Dikritik DPRD, Anies: Jangan Terlalu Semangat Menjelekkan

Anies Baswedan menyebut, memang tugas DPRD untuk mengkritik kinerja eksekutif.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab kritikan DPRD DKI, terutama dari Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi terkait kinerjanya selama satu tahun memimpin Ibu Kota. Menurut dia, Prasetio memang tak pernah memuji kinerja Gubernur DKI.

"Menurut saya kalau dari sisi dewan Pak Pras menyampaikan pandangan itu normal. Pernah kah Pak Pras memuji gubernur? Pernah tidak? Ayo cari coba," kata Anies di kawasan Tangerang Selatan, Rabu (17/10/2018).

Mantan Mendikbud itu menyebut, memang tugas DPRD untuk mengkritik kinerja eksekutif. Untuk menjawab kritik, Anies menyebut akan tetap menjalin komunikasi dengan DPRD terkait program-program.

"Untung kita komunikasi dengan dewan, coba dewan tidak dihiraukan panjang urusannya," jelas dia.

Mengenai kritik rencana pelegalan becak dan pengaturan Tanah Abang, Anies pun meminta DPRD jangan hanya fokus mencari kesalahan.

"Jangan terlalu bersemangat untuk menjelekkan, jadi jaga itu. Pandang lah dengan objektif bahwa ada fase pembangunan," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahu-Tahu Jadi

Dia pun tidak khawatir mengenai wacana DPRD DKI yang enggan membahas revisi Perda Ketertiban Umum soal pelegalan becak.

"Tenang saja, teman-teman lihat saja, saya mengerjakan reklamasi enggak banyak hip hip hura, tahu-tahu jadi," Anies menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan