Sukses

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban Banjir Bandang Padang

Dua ekor anjing pelacak dari Brimob Polda Sumbar diturunkan untuk mencari korban banjir bandang Padang yang belum ditemukan.

Fokus, Padang - Memasuki hari ke-6, Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Dawirman,  salah seorang korban banjir bandang di Padang, Sumatera Barat. Operasi pencarian dipusatkan di sepanjang aliran Batang Tuo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (17/10/2018), untuk memudahkan proses pencarian, Tim SAR gabungan dibagi atas dua kelompok dengan daerah pencarian yang berbeda. Dua ekor anjing pelacak dari Brimob Polda Sumbar diturunkan.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar mendirikan dapur umum di Jorong Lubuk Lindan, Lintau Buo. Pengoperasian dapur umum ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Sementara itu, warga mulai membersihkan rumahnya dari endapan lumpur dan sisa banjir bandang, minggu lalu. Sebagian masih belum bisa kembali lantaran kondisi yang tidak memungkinkan. 

Masyrakat korban terdampak umumnya mengalami kerugian cukup besar lantaran sejumlah harta bendanya hanyut terbawa banjir . (Rio Audhitama Sihombing)Â