Sukses

Banjir Aceh Jaya Rendam 8 Kecamatan dan 2 Desa

Selain Aceh Jaya, hingga hari ini ada lima kabupaten lain di Aceh dilanda banjir.

Fokus, Aceh - Banjir di Kabupaten Aceh Jaya hingga hari ini masih tinggi. Meskipun ketinggian air mulai berkurang, sejumlah kawasan masih tergenang dan belum aman dari ancaman banjir susulan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (17/10/2018), salah satu kawasan terparah di Aceh Jaya adalah Kecamatan Teunom. Luapan Sungai Tenom sudah menggenangi delapan kecamatan di Aceh Jaya. Bahkan, dua desa di Kecamatan Panga terisolasi.

Selain Aceh Jaya, hingga hari ini ada lima kabupaten lain di Aceh dilanda banjir. Bahkan di Kabupaten Pidie dan Aceh Tengah satu unit jembatan penghubung tak bisa dilalui karena tergerus banjir.

Air tidak saja menggenangi permukiman warga, tapi juga jalan nasional Aceh Jaya menuju Aceh Barat. Selain jalan dan permukiman penduduk, sekolah ikut tergenang hingga aktivitas belajar mengajar diliburkan.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) tengah bergerak untuk membantu evakuasi dan juga mendirikan tempat pengungsian.

Sementara itu, banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat membuat 7.563 jiwa terkena dampaknya. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa, sedangkan kerugian secara materi masih didata. (Rio Audhitama Sihombing)Â