Sukses

Bisnis Pie Susu Khas Bali, Pengusaha Ini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Berawal dari coba-coba, usaha Pie Susu milik Komang Sukadasna ini ternyata sudah menghasilkan omzet hingga Rp 300 juta per bulan.

Fokus, Bali - Pie susu, oleh-oleh khas Bali yang wajib dibawa saat berkunjung ke Pulau Dewata. Bahkan, pembuatan kue pie susu ini mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Bali. Seperti pabrik pie susu milik Komang Sukadasna di perbatasan Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (17/10/2018), para pekerja tampak sibuk memproduksi kue pie susu dengan aneka jenis rasa.

Proses pembuatan pie susu terbilang cukup sederhana. Tepung dan margarin dicampur kemudian dibentuk bulatan dengan cetakan mesin. Adonan ini kemudian dicetak dan diberi hiasan motif bunga dan susu.

Hasil cetakan yang sudah ditambah susu kemudian dimasukkan ke dalam oven besar selama 2 jam. Setelah matang, tinggal dikemas ke dalam plastik.

Berawal dari coba-coba, usaha ini ternyata sudah menghasilkan omzet hingga Rp 300 juta per bulan.

"Awalnya itu, kita ikut orang, belajar dari orang. Dan akhirnya kita buka sendiri sampai sekarang," kata Komang.

Dalam sehari, Komang mampu menjual 10 ribu buah kue pie susu dengan harga jual Rp 1.500 per buahnya. Sementara, di musim liburan, jumlah kue yang dijual bisa melonjak hingga empat kali lipat atau 40 ribu buah kue dalam sehari. (Rio Audhitama Sihombing)Â