Sukses

Diperiksa Polisi soal Ratna Sarumpaet, Dahnil Anzar Dicecar 43 Pertanyaan

Dahnil diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Seusai menjalani pemeriksaan selama 10 jam atas kasus Ratna Sarumpaet, Koordinator Juru Bicara Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak menemui wartawan yang menunggu di Polda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (17/10/2018), Dahnil diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang melibatkan aktivis HAM tersebut. 

Ada 43 total pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Dahnil. Namun, Dahnil membantah jika disebut kenal secara pribadi dengan Ratna Sarumpaet.

"Terkait dengan kasus ini, polisi tidak boleh terbawa arus politik. Saya berharap polisi bekerja sebagaimana mestinya," kata saksi kasus Ratna Sarumpaet Dahnil Anzar Simanjuntak.

Saat Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya, Dahnil adalah salah seorang yang cepat merespons melalui akun media sosialnya. Namun belakangan terungkap, luka di wajah Ratna bukan karena dianiaya.

Melainkan bekas operasi plastik di sebuah klinik kecantikan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Rio Audhitama Sihombing)