Sukses

Top 3 News: Sosok 'Tina Toon' di Suap Meikarta Adalah...

Top 3 news, sosok di balik nama Tina Toon dalam suap perizinan hunian Meikarta adalah para pejabat di Pemkab Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Bekasi, Jawa Barat, terbongkar. Tidak hanya menyeret Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, KPK juga menjerat delapan orang lainnya.

Siapa sajakah mereka?

Dari Pemkab Bekasi ada empat orang. Terdiri dari tiga pejabat setingkat kepala seksi dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Sementara, dari jajaran Lippo Group terdiri dari dua konsultan dan satu pegawai Lippo bernama Henry Jasmen.

Untuk menyamarkan nama-nama orang yang terlibat dalam kasus suap perizinan proyek Meikarta, sejumlah kode bahkan digunakan. Di antaranya Tina Toon, Melvin, dan penyanyi. 

Siapa sosok di balik nama-nama samaran tersebut? Mereka adalah para pejabat di Pemkab Bekasi. 

Kabar lainnya di Liputan6.com yang tak kalah disorot soal berita hoaks yang disebarkan Ratna Sarumpaet. Sejauh mana proses penyidikan, polisi kini tengah menelusuri siapa penyebar pertama yang menyampaikan hoaks Ratna ke capres Prabowo Subianto.

Apakah orang itu Nanik S Deyang?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 16 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. KPK Ungkap Sosok 'Tina Toon' di Suap Proyek Meikarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap sosok berkode 'Tina Toon' di kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. Kode Tina Toon ini mengarah ke Pejabat di Pemkab Bekasi, Jawa Barat.

Selain Tina Toon, KPK juga menyebut kode suap dalam kasus ini antara lain, yakni 'melvin', 'windu' dan 'penyanyi'. Menurut dia, para pihak-pihak yang terlibat sengaja menggunakan kode-kode tertentu untuk menyamarkan identitas.

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait izin proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Selain Bupati Neneng, KPK juga menjerat delapan orang lainnya dalam kasus ini.

Siapa sajakah mereka?

 

Selengkapnya... 

 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Nanik S Deyang Orang Pertama Kabarkan Hoaks Ratna ke Prabowo? Ini Kata Pengacara

Penyidik Polda Metro Jaya rampung memeriksa Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Apakah Nanik S Deyang ditanya soal dugaan dia lah orang yang pertama menyampaikan hoaks Ratna Sarumpaet ke capres Prabowo Subianto?

Menurut pengacaranya, kliennya hanya meluruskan apa yang terjadi saat itu. Dia mengatakan Nanik S Deyang merasa dibohongi oleh Ratna Sarumpaet.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Geger Peluru Nyasar di Gedung DPR

Dua ruang kerja anggota DPR terkena tembakan pada Senin 15 Oktober 2018. Dua ruangan itu masing-masing terletak di lantai 13 dan 16, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Peluru pertama bersarang di kaca ruang kerja nomor 1601 milik anggota Fraksi Gerindra Wenny Warouw yang terletak di lantai 16.

Peluru kedua bersarang di ruang kerja nomor 1313 milik Anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.

Usai peristiwa terjadi, Wenny menyebut peluru melintas 10 sentimeter di atas kepala salah satu tamunya.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.